Bandung kota impianku dulu..

Gedung Sate

Sumber: Google.com

Bandung.. Kota impianku saat SMA, kota impianku meraih gelar sarjana, kota impianku bekerja, kota impianku tinggal. Berawal dari study tour sekolah saat kelas 3 SMA, di akhir tahun 2004, aku terpikat dengan kota Bandung yang sejuk lagi rindang.

Tapi itu dulu.. dulu sekali..

Aku telah tinggal di kota Impian ini selama hampir 7 tahun. Ya, impian-impianku terwujud. Puji Syukur kepada Tuhan Pemilik Semesta Alam yang telah mewujudkan impianku. Aku merantau dan tinggal di kota ini seorang diri, mencoba bertahan, survive, berjuang untuk lulus kuliah, walaupun sayangnya tak dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu. Tapi itu bukan hambatan untuk maju, “masih banyak jalan menuju roma” itu kata pepatah.

Bandung, kota yang sejuk, gemah ripah loh jinawi, sepertinya mungkin tinggal sebuah dongeng. Dongeng yang disampaikan Bapak/Ibu guru saat pelajaran Basa Sunda jaman SD/SMP dulu. Memang masyarakatnya sebagian besar ramah-ramah. Hawanya masih sejuk, walau sudah banyak polusi akibat meningkatnya populasi kendaraan. Jadi sekarang, karena semakin meningkatnya populasi kendaraan, sementara tidak ada peningkatan ruas jalan, dan banyaknya jalan berlubang, maka kemacetan di kota Bandung bagai makanan sehari-hari.. sudah biasa dengan macet.

Berhubungan dengan kota Bandung, baru-baru ini ada berita menggemparkan. Geng motor berulah lagi, bahkan melakukan tindakan kriminal kategori besar: pembunuhan sadis. Sumber Di Sini dan  Di Sini.  Entah apa motifnya, aksi yang mereka lakukan sungguh biadab. Kejadian demi kejadian pembunuhan tersebut, seolah membuat kota Bandung tak lagi aman. Pihak kepolisian yang seharusnya melindungi dan mengayomi masyarakat, tidak dapat mencegah aksi kebrutalan geng motor.

Berbagai permasalahan yang sedang menimpa kota Bandung ini, semoga segera terselesaikan. Jujur, saya mendambakan kota Bandung yang aman, tenteram, sejuk, bersih, hijau dan sejahtera. Tapi semua itu masih jauh dari harapan.  Saat ini kota Bandung masih dipenuhi sampah, irigasi/pengairan saluran pembuangan air warga yang kurang baik, sehingga sering terjadi genangan air (hal ini sy alami di beberapa tempat kos yg pernah sy tempati). Dapat dilihat saat musim hujan tiba.

Di saat kota Bandung mengalami “kemunduran”. Kota kelahiranku, kota Tangerang, mengalami pembangunan dan peningkatan yang cukup pesat (selama 7 tahun terakhir). Kawasan kota Tangerang saat ini bersih, hijau dan indah serta terawat dan tertata dgn baik. Angkot pun dibatasi, tertib. Mudah-mudahan kota Tangerang terus meningkatkan kemajuannya.

Mudah-mudahan kota Bandung pun terus semakin baik. Sayang, alam kota Bandung yang sangaaaat indah ini harus ternodai karena ulah segelintir orang-orang yg egois.

Salam hangat,

Rachma Rara

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s