Rise After You Fall..

Sukses

Pic: Google.com

Menerima kegagalan memang berat. Tapi seberat apapun kegagalan dan efeknya, bisa menghasilkan banyak hal positif lho buat kita! Just by remembering that:

Failure is Needed

Michael Jordan pernah gagal masuk tim basket saat masih sekolah. Jim Carrey pernah pernah mendapat cemoohan saat pertama kali melucu di sebuah klub. Dilihat dari dua kasus itu, kita bisa menyimpulkan bahwa kegagalan memang tidak bisa dihindari. Artis dan Orang tersukses sekalipun pernah mengalami kegagalan!! Yang harus diingat adalah:

gagal adalah salah satu proses dan salah satu proses yang membawamu lebih dekat kepada kesuksesan.

Failure is a Lesson

Setiap orang sukses pasti pernah jatuh dari “ketinggian” yang menakjubkan, dari situlah dia menjadi besar dan menginspirasi banyak orang. Bukan tentang apa yang dia dapat dari kesuksesannya, tapi bagaimana dia menghadapi kegagalan sebelum sukses, mengambil pelajaran dan menjadikannya salah satu modal untuk berjuang. Failure is about how we learn from it.

Failure Success

Pic: Google.com

Failure is Source of Power

Familiar kan dengan istilah “What doesn’t kill you, makes you stronger“. Semakin sering gagal, semakin banyak pelajaran yang kita ambil, semakin banyak pula “amunisi” kita menghadapi hidup. Being failed is painful, tapi kalau kita mau berusaha dan sabar serta berdoa terus, kegagalan berarti menambah nilai dan kekuatan diri kita. Tanpa kita sadari, kita lebih kuat dari sebelumnya karena lebih terbiasa gagal dan mencoba bangkit lagi, lagi dan lagi..

Failure is Challenge

Biasanya orang yang baru gagal selalu terjebak dalam pikiran-pikiran negatif. Ada yang kapok mencoba, ada yang langsung mengganti tujuan, bahkan banyak juga yang trauma dan menolak bangkit lagi. Tapi daripada menyesali atau meratapi kegagalan yang jelas nggak ada gunanya, lebih baik jadikan itu tantangan untuk membuktikan diri kita lebih kuat dan mampu.

Failure is an Opportunity

Seorang pemikir besar nggak hanya melihat apa yang ada. Pemikir besar selalu melihat adanya kemungkinan lain dari suatu hal, termasuk kegagalan. Seringkali, saat gagal kita menghilangkan sebuah kesempatan atau salah memanfaatkannya.

Well, if you can’t find it, then make it.

Orang yang sukses adalah orang yang bisa menciptakan kesempatan, bahkan dari sebuah kegagalan. Because today’s opportunity erase yesterday’s failure..

Failure is a Gift

Gimana caranya supaya kita bisa melihat kegagalan sebagai sebuah berkah? Lihat lagi deh poin-poin sebelumnya.. kalau kamu bisa menganggap kegagalan sebagai semua hal yang positif di atas, success seems like a boring thing! Success doesn’t make you any stronger, wiser or smarter. failure does! Selama bisa berpikir positif, kegagalan pasti akan menghasilkan sesuatu yang positif.

sumber: Majalah Go Girl Edisi 43/ 08-2008


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s