Foto Bangunan itu Untuk Apakah?

Satu jam lalu, saya berada di dalam angkot menuju jalan Setiabudi Bandung. Ada hal menarik yang saya temui, saat angkot nge-tem di depan sebuah travel di jalan Cipaganti. Saat itu, di depan travel tersebut terdapat beberapa orang yang sedang “mengambil” gambar bangunan travel tersebut. Satu orang “memegang” kamera. Mereka kelihatannya mencari gambar terbaik dari bangunan tersebut.

Saya berpikir bahwa mungkin pemotretan bangunan tersebut adalah untuk foto-foto website. Tapi tiba-tiba ada celetukan seorang ibu yg berada di dalam angkot tersebut dalam bahasa Sunda, yg saya terjemahkan ” Fotonya buat kredit kali”.

Hahahaha saya tertawa geli  mendengarnya. Mengusik pemikiran saya yang “terlalu serius”. Dan di dalam angkot itu saya sadari bahwa memang pemikiran dan cara pandang seseorang terhadap sesuatu hal dipengaruhi oleh latar belakangnya, baik itu latar belakang pendidikan, pekerjaan, maupun lingkungan. Well, what do you think? Kira-kira foto bangunan travel itu untuk apa yaaa????😀

Leave a Reply

