Negara dengan Jumlah Pengguna Internet Terbesar (Internet World Stats)

Berikut ini 20 negara teratas dengan pengguna internet terbanyak, berdasarkan sruvey internetworldstats.com pada tahun 2010:

Di level dunia, jumlah pengguna internet Indonesia menempati urutan ke-16, dengan jumlah pengguna internet 30 juta pengguna. Padahal, populasi penduduk Indonesia berdasarkan survey tahun 2010, berjumlah sekitar 142 juta. Berarti jumlah pengguna internet di Indonesia baru sekitar 21,1% yang sudah menggunakan internet.

Bisa dibayangkan , masih ada 79,9% penduduk atau 112 juta penduduk yang belum menggunakan internet. Walaupun begitu, Indonesia menempati urutan ke-4 di Asia, dan urutan pertama di Asia Tenggara sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak.

Kemajuan yang bisa dibilang cukup pesat selama 10 tahun terakhir. Pada tahun 2000, pengguna internet di Indonesia hanya 2 juta pengguna, dalam waktu 10 tahun meningkat menjadi 30 juta pengguna di tahun 2010, dan pada tahun 2011 terdapat 39,6 juta pengguna internet..!

Berikut tabel perkembangan statistik pengguna internet dan populasi penduduk serta GDP (Pendapatan Per Kapita)  Indonesia.

Memang survey populasi pengguna tersebut bukanlah suatu acuan, tapi.. setidaknya kita bisa melihat perkembangan negara tercinta kita ini. So, mari kita terus belajar.. belajar dan belajar..meningkatkan kualitas diri, sehingga mampu meningkatkan kemajuan bangsa🙂

Salam hangat,

Rachma

12 thoughts on “Negara dengan Jumlah Pengguna Internet Terbesar (Internet World Stats)

  1. wah… ternyata kita pasar internet yang gemuk ya?
    Mungkin angka yang besar ini i oleh pengguna social networking dari gadget

  2. kelihatan yak.. tahun 2000 jumlah penduduk indonesia 206 juta yg pake internet 2 juta.. sekarang yg pake 30 dg jumlah penduduk 240 juta.. kelihatan banget yg menggunakan internet itu gak sebanding dengan pertumbuhan penduduknya yg 30 juta lebih.. berarti indonesia masih jauh pengakses inetnya yak..

    btw.. salah kenal😀

  3. Salam tambah truz tiap th

  4. saya lagi nyari data, perbandingan antara penduduk indonesia yang berbelanja secara online (online shopper) lewat internet, dan yang menjual product lewat internet (online seller).bisa bantu? tengkyu sebelumnya.

    wisnu kumarajaya
    http://www.myhealthywebinfo.com

  5. Izin copy paste ya~~ buat tugas sekolah..

  6. Makasih sob infonya..

  7. Sya kra in dta thun 2014::

  8. Sya pkir in dta 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s