Kisah Hari Ini…

Ini adalah kisah seorang perempuan yang berjuang menyelesaikan pendidikannya. Eh bukan, hanya curhat karena kesal dengan keteledorannya sendiri. Ceritanya pagi ini aku mengontak dosen pembimbingku (sebut saja pembimbing 2) untuk meminta tanda tangan untuk lembar pengesahan skripsi, yang akan aku publish secepatnya jika semua urusan tanda tangan ini selesai.  OK, janjianlah kami (aku dan pembimbing2) di tempat beliau di ITB pukul 13.00 WIB.

Pukul 10.00, persiapan selesai, skripsi yang sudah fix tanpa cacat (semoga, but nothing’s perfect). Ya, memang skripsinya mulai dari BAB 1, 2, 3, 4 & 5 sudah kuperiksa dengan ketelitian dan kemampuanku meneliti..

PetirJam 11.00.. Mendung dan suara petir menggelegar, seakan-akan sang petir akan menghantam dan menghancurkan dunia.. seakan-akan sang petir akan memakanku.. Semilir anginpun menandakan sebentar lagi akan turun hujan.. Awan mendung yang juga merupakan pertanda akan turunnya hujan. Aku pun mulai gelisah, kalau hujan mungkinkah bisa menemui sang dosen pembimbing2 pukul 13.00?

Jam 11.30.. Hujan turun dengan sangat derasnya diiringi irama petir menggelegar.. Seakan2 mereka berlomba, antara hujan dan petir.. Seakan-akan mereka ingin membanjiri dunia dengan air dari langit dan petir yang tak berkesudahan.. Hingga kumandang adzan sayup-sayup terdengar di kejauhan.. Kalah oleh suara derasnya hujan dan petir yang tampak marah.. Entah apa yg di cari sang petir.. seakan-akan mengamuk.. Aku masih gelisah.. berdoa semoga hujan reda..

Jam 12.30.. Alhamdulillah.. hujan pun reda.. Thanks God atas nikmat hujan ini,, menyisakan aroma tanah basah yang segar   daHujann aroma segar tumbuh-tumbuhan yang tampaknya puas diguyur hujan.. Selalu suka aroma setelah hujan.. Siang ini matahari pun bersinar sangat cerah, padahal baru saja turun hujan lebat disertai petir. Maha besar Allah, Tuhan semesta alam. Matahari siang ini begitu hangat.. sesekali air hujan itu masih turun, tapi volumenya tidak sebesar tadi. Kali ini hanya setetes dua tetes, yang orang2 bilang gerimis. Gerimis tapi cahaya matahari begitu terik. Mungkin gerimis ini sisa-sisa air hujan di awan yang dalam perjalanan ke bumi melewati sekian kilo meter satuan cahaya…

Tak lama terkesima dengan fenomena alam ini, aku pun bergegas menaiki angkot, menuju tempat yang dimaksud.

Jam 13.30.. Aku sudah berada di gedung teklab V ITB, bermaksud menemui sang dosen pembimbing2. Tak lama, ke-enam lembar pengesahan pun sudah lengkap dengan tanda tangan beliau. Tinggal menyelesaikan tanda tangan dosen lainnya.

Jam 14.00.. Cuaca masih sejuk, sesekali gerimis, hujan rintik-rintik, lalu cerah lagi.. Dan kini aku berada di almamaterku, UPI. Saat memasuki gedung jurusanku, sepi.. hanya nampak beberapa dosen. Aku ingin menyelesaikan hari ini, terpaksa menunggu sang dosen pembimbing pertama (sebut saja pembimbing1), semoga hari ini beliau datang..

Jam 15.00.. Bosan menunggu, aku berjalan sejenak ke Balai Bahasa. Berharap ada informasi berarti tentang TOEFL IBT/CBT/PBT/ITP yang harus segera aku kerjakan. Sayang sekali, receptionist  pria itu kurang ramah. Tidak seperti  receptionist di hotel-hotel yang selalu ramah menyapa pengunjung. Walaupun begitu, aku mendapatkan informasi TOEFL yang diadakan dalam waktu dekat adalah TOEFL ITP: 15 Maret 2012. Yang lainnya April. Tak tahu apakah TOEFL ITP bisa digunakan sebagai syarat English Proficiency di universitas di Australia tersebut? Perlu cari tahu…

Jam 15.30.. Kembali ke jurusan. Akhirnya, kutemukan mobil sang dosen pembimbing1 terparkir di halaman gedung jurusanku. Aku pun bergegas menemuinya..

Setelah berbincang, saat beliau hendak tanda tangan… “Ini bukan NIP saya…” ucapnya

Duuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr…

Aku salah menuliskan NIP sang dosen pembimbing1 di lembar pengesahan!!!!!!

Masih tak percaya, cek sekali lagi, mencocokkan NIP nya, dan… memang aku salah ketik.. Hiks, rasanya ingin pingsan saat itu juga!!!  Aku sudah mendapatkan tanda tangan  pembimbing2, dan ternyata aku salah menuliskan NIP pembimbing1!!!! Oh, God.. What a clumsy me.. Ceroboh.. Kurang teliti.. Memang aku sudah mengecek skripsiku, tapi, aku lupa mengecek lembar pengesahan ini!!!

hahahahahahahahahahahaha.. Sepanjang perjalanan pulang, lemeeeeeeeeeeeeeeeeees sekali.. Rasanya sia-sia.. Nasib baik memang belum berpihak padaku. Rencana kepulangan ke kampung halaman ditunda, entah sampai kapan, yang jelas, sampai semua urusan tanda tangan ini selesai.. Semoga..

5 thoughts on “Kisah Hari Ini…

  1. Waduh, sial banget itu…hahaha…sabar ya Ra ;p

  2. waaa, sabar yaaa … semua pasti ada hikmahnya, hehehe <–tapi pengen ketawa, sedikit😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s