New year.. new place..new job.. new love..

Tahun 2014 special banget buatku. Sangat-sangat special karena tahun ini hidupku berubah total. Merasakan pengalaman tinggal di  negeri orang, well masih di kawasan ASEAN, tapi tetep aja beda budaya, bahasa, apalagi agama.

Thailand, negara di mana beberapa bulan terakhir sedang terjadi gejolak politik, terjadi oposisi dari partai “merah” namun penguasa saat ini tetap bertahan, tak mampu digulingkan. Well, terlepas dari gejolak politik yang terjadi, Thailand, merupakan Negara yang seksi. negara yang terkenal dengan Ladyboy ini punya segudang tempat wisata, makanan enak dan orang-orang yang ramah. 

Yup, sekarang aku tinggal di Thailand. Negara di mana 95% penduduknya beragama Budha. Dan aku, bisa dipastikan sebagai kaum minoritas di mana jarang terdapat masjid, jarang bukan berarti ada, tentu ada 1 masjid di tiap wilayah, tapi tidak sebanyak di Indo, dan tentunya suasana yang sangat jauh berbeda dengan Indonesia.

Pertama kali mengijakkan kaki di bandara Suvarnabhumi Bangkok, aku terkesima.. kereeen banget bandaranya. Hampir sama well, memang sih masih lebih bagus bandara Changi, Singapore.

Ini penampakan Suvarnabhumi Airport:

This slideshow requires JavaScript.

*Gambar diambil dari mbah google😉

Tepat tanggal 08 Januari 2014, pertama kalinya menginjakkan kaki di Bangkok dengan semangat membara, mumpung masih tahun baru, masih “panas-panasnya”nya melangkah, gejolak kawula muda lagi “hot-hot“nya. Seneng banget rasanya pergi meninggalkan Indonesia untuk menghadapi tantangan baru di negeri orang yang tentunya gak semudah dihadapi di negeri sendiri.

Pekerjaan baru sebagai web developer di negeri gajah ini banyak memberikan pengalaman hidup yang berharga bagiku. Setelah bulan lalu sempat ngajar di lembaga kursus bahasa Inggris EF di Jakarta, bertemu teman-teman “bule” yang juga pengajar. Bertemu murid-murid lucu nan pintar. Sekarang harus menghadapi kejamnya dunia perkantoran di negeri orang.

Apakah aku bisa? kita lihat saja nanti, berapa lama aku bisa bertahan di negeri ini😉

About new love? yes, I found someone special in this city: Bangkok. I believe that every city has it’s own story. Lupa, siapa yang bilang, tapi itu benar.

Bener-bener penuh suka dan duka hidup di negeri orang, pengalaman yang bukan hanya sekedar survive / bertahan hidup, tapi bagaimana perjalanan ini menjadikanku lebih bijak, lebih menghargai waktu, lebih menghargai orang, lebih toleransi. Walaupun tinggal di negeri orang, malah semakin menjadikanku menghargai negeri sendiri. Gimana kangennya suara adzan yang kita dengar 5 waktu sehari. Di sini? bisa dengar suara adzan dari software komputer, hehehehe…

Termasuk gimana ribetnya ambil wudlu di toilet, coz gak ada tempat khusus wudlu. Juga hati-hati dalam memilih makanan (karena gak makan babi) tapi jangan juga terlalu annti sama babi, coz bakalan menyinggung orang-orang yang memang makan babi. Yang pasti, tinggal di negeri orang membuat hidupku semakin berwarna..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s