Liburan di Bangkok (Part 1: Pratunam)

Yes, this story is about my holiday in Bangkok. Jadi tahun 2014 ini, aku dapat jatah cuti libur sekitar 10 hari. Perjalanan dimulai dari kota di mana sy tinggal di Thailand ke Bangkok.  Perjalanan ke Bangkok sekitar 3 jam (seperti Bandung-Jakarta).  Setelah 4 bulan kerja di Thailand dan selalu berada di depan komputer. Super duper jenuh. Finally, now my time for holiday.. Meninggalkan komputer dan laptop beserta semua pekerjaan di kantor😀

Perjalanan dimulai hari Minggu, 27 April pukul 01.30 pm..

Sekitar pukul 03 pm saya berada di sebuah pom bensin yang menyimpan begitu banyak kenangan. Pom bensin ini jadi saksi bisu saat pertama kali aku dan dia saling sapa🙂

Pom Bensin yang menyimpan kenangan termanis

Di pom bensin itu, mini bus (van/ shuttle bus) itu berhenti sejenak untuk isi bensin. Sementara kami, penumpang semua keluar dan menuju tempat duduk yang disediakan.

Sepanjang waktu berada di pom bensin itu, aku terus teringat dia. Terlalu indah untuk dilupakan (lebaay). Saat itu dia mempersilahkan aku masuk ke dalam van duluan, dan aku terpikat, aku tersenyum kepadanya. Yang paling mengesankan, saat baru-baru ini aku tanya “baby, apa sih yang bikin kamu minta no.teleponku saat di van itu?” Dan dia jawab:”kamu inget waktu pertama kali kita papasan di pom bensin? km senyum ke aku, dan senyum km itu yang buat aku suka sama km”. Owhhh.. sooo sweeet.. (gombalannya maut banget beb)

I think we have same feeling. Dan ini, pertama kalinya dalam hidupku. Saling terbuka mengungkapkan perasaan. Pertemuan pertama itu, aku sangat cuek. Karena aku pikir, semua laki-laki sama aja. Aku tahu diri kok, jadi aku gak muluk-muluk saat itu, gak terlintas sedikitpun untuk suka, bahkan sayang ataupun cinta dengannya. Tapi, takdir berkata lain..

Well, lanjut ke cerita liburanku di Bangkok. Kali ini, aku sendirian, tanpanya..

Tapi, dia merekomendasikan aku untuk tinggal di hotel muslim yang bernama Al-Sana hotel, di kawasan Pratunam, kawasan strategis di Bangkok (deket mall Platinum, Central World, Siam Paragon, SIAM Square, MBK Mall, dan kemana pun dekat). Akhirnya, aku sampai hotel jam 4 sore. Di hotel ini, ada restoran dengan makanan HALAL dan enak. Selain menu India, ada juga menu makanan Melayu dan Thailand.

Narsis di depan Al-Sana Restoran (yang juga Al-Sana Hotel)

Narsis di depan Al-Sana Restoran (yang juga Al-Sana Hotel).  Masih kelihatan anak kuliahan kaan?😉 *Lihat label Halal di atas?

Hotel Al-Sana sendiri menurutku cukup nyaman dan murah. Saat itu, setelah nego, aku dapat harga kamar 600 baht/malam. Fasilitas yang aku dapat: Single Bed Room lengkap dengan Lemari, AC, Kulkas, Toilet dengan air panas, telepon dan WIFI yang oke.

Review lengkap tentang hotel ini bisa lihat di Trip Advisor :D

Di kawasan Pratunam ini ada beberapa tempat menarik untuk shopping atau sekedar hang-out:

  • Pratunam Market

Di sini bisa belanja fashion murah,baju-baju branded kw, baju-bahu thailand, hingga jam tangan, sepatu & tas kw. Ohya souvenir-souvenir khas Thailand juga banyak dijual di sini dengan harga murah. Harus punya keahlian menawar, bisa bahasa Thailand lebih baik, karena mereka akan menjual dengan harga lebih rendah kepada sesama orang Thailand.

Pratunam Market

Night Market Pratunam. Pasar ini hanya akan ada di sore hingga malam hari

Source: google

Pratunam Night Market

 

  • Baiyoke Sky Hotel

Di kawasan pratunam ini ada hotel yang terkenal dengan Roof Top Cafe/Bar di Baiyoke Sky hotel. Banyak restoran/cafe di hotel ini yang asik buat dinner ataupun bersantai melepas lelah sambil menikmati pemandangan kota bangkok🙂

The Roof Top Bar Cafe & Resto, terletak di Lt.83 Baiyoke Sky Hotel

The Roof Top Bar Cafe & Resto, terletak di Lt.83 Baiyoke Sky Hotel

Bangkok Balcony Resto, di Lt.81 Baiyoke Sky Hotel

Bangkok Balcony Resto, di Lt.81 Baiyoke Sky Hotel

Dan masih banyak lagi resto/cafe di Baiyoke Sky Hotel ini, harganya cukup lumayan sih😀

  • Platinum Fashion Mall

Sesuai namanya Fashion Mall, di sini kita bisa belanja baju-baju trendi nan keren, baju, sepatu, tas, aksesoris, dll made in Thailand hingga Korea. Menurutku sih belanja di sini oke banget. Dengan harga miring bisa dapet baju-baju lucu nan trendi dengan harga sangat terjangkau. Ohya, ada juga food court dengan harga yang lebih terjangkau dibanding restoran di Baiyoke Sky😀

Platinum Fashion Mall dilihat dari jembatan penyebrangan

Platinum Fashion Mall dilihat dari jembatan penyebrangan

IMG02379-20140428-1627

Di depan Platinum mall banyak tenda-tenda bazaar yang jual barang-barang unik🙂

IMG02149-20140303-1533

Ini juga di depan Platinum Mall

Ini waktu ada Street fair di bulan Maret lalu. Banyak makanan-makanan khas Thailand dijual di sini

Ini waktu ada Street fair di bulan Maret lalu. Banyak makanan-makanan khas Thailand dijual di sini

Baju-baju kece di Platinum Mall,

Baju-baju kece di Platinum Mall dengan harga grosir..! murah edaaaan..😀

Rasanya cukup sekian coretan tentang Pratunam, Bangkok. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat menarik lainnya. Juga masih banyak cerita-cerita seru antara aku dengannya (uhuk uhuk). Tapi cukuplah cerita itu menjadi kenangan terindah yang pernah kumiliki🙂


I just enjoy this sweet feeling I ever had. Enjoy the joyful, share the happiness and make my world even more beautiful..


Leave a Reply

